- Mengelola proyek secara keseluruhan.
- Membuat laporan kemajuan proyek untuk kepentingan Pemberi kerja maupun untuk kepentingan manajemen kontraktor.
- Mengatur dan mengendalikan seluruh proses pekerjaan berkaitan dengan schedule maupun urutan kerja.
- Membuat identifikasi penyimpangan kemajuan proyek.
- Membuat rencana tindak lanjut untuk mengantisipasi terjadinya penyimpangan kemajuan proyek.
- Menjaga keselarasan antar fungsi dalam organisasi proyek.
- Memastikan bahwa pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.
- Mengelola aktivitas di lokasi pekerjaan berkaitan dengan aktivitas manpower, alat dan material.
- Mengatur aktivitas di site sehingga berjalan sesuai dengan schedule maupun urutan kerja yang telah ditetapkan.
- Membuat identifikasi terjadinya potensi masalah di site.
- Membuat rencana penggunaan manpower, alat dan material di site.
- Memastikan bahwa pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.
- Membuat schedule & Kemajuan pekerjaan mingguan dan bulanan.
- Membuat evaluasi kemajuan proyek & biaya.
- Membuat review schedule sesuai kondisi terkini.
- Mengelola aktivitas di setiap lokasi pekerjaan sesuai jenis pekerjaan yang ditangani.
- Mengelola aktivitas pekerjaan mandor dan supplier di lokasi kerja.
- Mengatur penggunaan alat untuk bermacam aktivitas di lokasi yang berbeda.
- Membuat identifikasi terjadinya potensi masalah di site.
- Membuat rencana penggunaan manpower, alat dan material di site.
- Memastikan bahwa pekerjaan dilaksanakan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.
- Memastikan bahwa semua gambar rencana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tersedia di site.
- Memastikan bahwa semua gambar pelaksanaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tersedia di site.
- Memastikan tersedianya daftar induk dokumen baik berupa gambar ataupun testing.
- Mengadakan pertemuan teknis dengan perwakilan konsultan atau pemberi kerja.
- Memastikan bahwa material yang dikirim ke site sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.
- Memeriksa gambar akhir/as-build yang dibuat oleh drafter.
- Menentukan titik-titik batas area proyek dan penentuan koordinat.
- Membaca gambar dan melihat bentuk dan ukuran breakwater untuk di aplikasikan di lapangan.
- Menentukan kedalaman elevasi galian, elevasi puncak breakwater dan patok untuk bowplank.
- Pengecekan pemasangan pasangan batu dan pemasangan A-Jack.
- Membuat Job Safety Analysis.
- Memastikan bahwa pekerjaan di site dilakukan dengan menggunakan peralatan standar yang memenuhi persyaratan keselamatan.
- Memastikan bahwa pekerjaan di site dilakukan dengan menggunakan metode yang telah teruji dan memenuhi persyaratan keselamatan.
- Membuat laporan status keselamatan kerja.
- Membuat gamba kerja yang diperlukan untuk membuat detail kerja yang dibutuhkan untuk suatu jenis pekerjaan tertentu yang belum tersedia.
- Memberikan bantuan teknis baik kepada supervisor atau surveyor maupun kepada mandor.
- Menyesuaikan gambar rencana dengan kondisi aktual di lapangan.
- Membuat gambar akhir/as-build pekerjaan
- Melakukan pemeriksaan dini untuk menemukan ketidaksesuaian terhadap gambar rencana dan gambar kerja.
- Memastikan bahwa semua aktivitas telah diperiksa oleh konsultan atau Owner sebelum dilanjutkan ke tahap berikutnya.
- Memastikan tersedianya dokumentasi yang diperlukan dalam rangka serah terima pekerjaan.
- Membuat rencana inspeksi.
- Melakukan inspeksi internal dan joint inspection.
- Menyusun dokumen serah terima pekerjaan.
- Membuat laporan serta memonitoring status alat & material.
- Membuat rencana penggunaan tenaga kerja sesuai schedule yang ditetapkan.
- Membuat rencana arus kas internal dan external
- Melakukan perekrutan pegawai lokal.
- Membuat evaluasi bulanan kinerja pegawai.
- Membuat evaluasi penyimpangan biaya pelaksanaan.
- Membuat rencana pembayaran di site.
- Mengelola urusan umum site.
Sumber>>Berbagai sumber
No comments:
Write komentar