Manajemen Proyek

 

Dalam mempelajari teknik manajemen proyek, sangat penting untuk mengenali poinuntuk mengenali poin--poin kunci yang meliputi kesuksesan poin kunci yang meliputi kesuksesan  proyek. Pentingnya definisi ini muncul selama dan sesudah proyek. Pentingnya definisi ini muncul selama dan sesudah perang dunia II khususnya di Amerika tetapi juga di Inggrisperang dunia II khususnya di Amerika tetapi juga di Inggrisperang dunia II, khususnya di Amerika, tetapi juga di Inggris. perang dunia II, khususnya di Amerika, tetapi juga di Inggris.  Perang tersebut, dengan penemuan dalam sains, prPerang tersebut, dengan penemuan dalam sains, prooyek kompleks (khususnya industri pesawat), kelengkapan yang kompleks (khususnya industri pesawat), kelengkapan yang  penting, dan kebutuhan vital untuk sukses, menghasilkan penting, dan kebutuhan vital untuk sukses, menghasilkan teknik manajemen baru. Manajemen yang intuitif tidak bisa teknik manajemen baru. Manajemen yang intuitif tidak bisa  bertahan terhadap tekanan dan meningkatnya situasibertahan terhadap tekanan dan meningkatnya situasibertahan terhadap tekanan dan meningkatnya situasi bertahan terhadap tekanan dan meningkatnya situasi komplekskompleks. Karena itu. Karena itu disiplin operasi dan asisten untuk alatdisiplin operasi dan asisten untuk alat-alat, seperti komputer, harus alat, seperti komputer, harus mengarah mengarah ke manager ke manager yang yan di tikt jddi tikt jm odern di semua tingkatan manajemen.modern di semua tingkatan manajemen.

Dalam pengertian sesungguhnya, Manajer Proyek harus:Proyek harus:
  • Menyiapkan dan menggerakkan semua rencana Menyiapkan dan menggerakkan semua rencana proyek dalam batasan biaya, waktu, dan fungsi.proyek dalam batasan biaya, waktu, dan fungsi.
  •  Menjadi penguasa pusat untuk teknik dan keputusan Menjadi penguasa pusat untuk teknik dan keputusan manajemen dalam proyek.manajemen dalam proyek.
  • Bertanggung jawab untuk hasil akhir yang baik dalam Bertanggung jawab untuk hasil akhir yang baik dalam proyek dalam batasan biaya, waktu, dan fungsi.proyek dalam batasan biaya, waktu, dan fungsi.
  • Menjadi pemimpin yang melaporkan proyek ke pemimpin yang melaporkan proyek ke  yang lebih tinggi.manajemen yang lebih tinggi.
  • Memiliki pengaruh setara dengan manajer dalam Memiliki pengaruh setara dengan manajer dalam kk d lki bdkk d lki bdmerencanakan kegunaan dan alokasi sumber daya.merencanakan kegunaan dan alokasi sumber daya

No comments:
Write komentar